Lembut dicetak 3D Robot Agile Bahkan Pada Pasir Dan Batu

Sebagai robot tanpa kepala merangkak tumpukan kerikil, kakinya jointless, kenyal dengan hati-hati tapi yakin mencicipi daerah dalam stabil, namun unrushed gerakan-gerakan yang menyerupai kura-kura. Dari kemampuan robot terpercaya berjalan di berbagai jenis permukaan unik, dan begitu juga fakta bahwa kakinya rumit berbentuk diciptakan dengan 3D printer, menurut para insinyur yang mengembangkan makhluk bio-terinspirasi.



"Dengan lembut robot, Anda bisa melakukan banyak hal-hal yang sulit bagi robot sulit," kata Mike Tolley, seorang profesor teknik mesin di University of California, San Diego, yang memimpin penyelidikan itu. "[F] iguring tahu persis bagaimana untuk menempatkan bagian tubuh Anda atau berkeliling di lingkungan yang sangat tak terduga menjadi jauh lebih mudah ketika tubuh Anda lembut."

Kombinasi bahan-bahan yang lembut dan kaku memungkinkan makhluk hidup untuk menyesuaikan ketidakberesan dalam Medan yang sering menghentikan robot kaku saat ini di jejak mereka.

Tetapi robot baru, yang akan dipresentasikan pada IEEE International Conference on Robotika dan otomatisasi di Singapura minggu depan, adalah langkah maju yang besar dalam robot ketangkasan, menurut Tolley.

Dalam sebuah video yang dibuat oleh para peneliti, robot dapat dilihat gesit merayap ke koridor penyempitan, seperti hewan yang nyata akan. Empat kaki, diposisikan dalam bentuk "X", dapat bergantian antara berjalan, memanjat dan merangkak — atau bahkan jenis gerakan yang menyerupai renang. Robot dapat bergerak maju dan mundur, dan dapat memutar dan bergerak menyamping tanpa perlu sensor untuk "melihat" lingkungan, para ilmuwan mengatakan. Kecepatan, bagaimanapun, agak sederhana — sekitar 0.8 inci (20 milimeter) per detik.

3D-dicetak, berkaki empat robot dapat mendaki rintangan dan berjalan di Medan yang berbeda.
3D-dicetak, berkaki empat robot dapat mendaki rintangan dan berjalan di Medan yang berbeda.
Kredit: Jacobs sekolah teknik/UC San Diego
Para peneliti mengatakan ini bot gesit dapat memiliki berbagai aplikasi masa depan.

"Kami melihat itu bisa menjadi berguna dalam pencarian dan penyelamatan, mampu merangkak melalui puing-puing, tetapi kami juga ingin menggunakannya dalam studi alam," Tolley mengatakan ilmu hidup. "Ahli biologi bisa, misalnya, kirim ke dalam terowongan yang penyu menggali untuk melihat apa yang ada di sana tanpa menjadi terlalu mengganggu."

Kunci untuk robot kemampuan terletak di kaki dicetak 3D yang lembut, yang terdiri dari tiga tabung berbentuk spiral terhubung yang terbuat dari kombinasi dirancang dengan cermat dari material yang lunak dan kaku.

"Apa orang-termasuk saya sendiri — telah dilakukan sebelumnya, membuat kaki yang pada dasarnya membungkuk dalam satu arah, dan itu relatif mudah untuk membuat dengan sesuatu seperti molding," Tolley mengatakan. "Tapi bila Anda ingin membuat sesuatu yang dibelokkan tidak hanya dalam satu cara tapi membungkuk ke segala arah, maka Anda perlu desain yang lebih rumit, dan itulah apa yang kami berfokus pada."

Peneliti pertama model kaki digital dan mencoba untuk memprediksi bagaimana mereka akan berperilaku dalam situasi tertentu-misalnya, pada permukaan yang lembut dan berpasir atau ketika melakukan navigasi atas batu dan kerikil.

Selanjutnya, para ilmuwan digunakan printer 3D canggih untuk membuat kaki, yang berongga dan karet. Jumlah tekanan dan ketertiban di mana pistons meningkat menentukan kiprah robot, kata para peneliti.
Baca Juga : Game Balapan Mobil Seru Untuk Dimainkan
"Robot ini tertentu diikat pada sebuah sistem kontrol dan kami jelas melihat bagaimana kita bisa mendapatkan semua komponen di papan sehingga kita dapat membuatnya untethered dan sepenuhnya mandiri," kata Tolley.
Blogger
Disqus

No comments